Selasa, 08 Oktober 2013

Autobiografi


Autobiografi
            Nama saya Khiftiana biasa di panggil teman-teman dengan sebutan Khifti, tapi kalau di rumah biasa suka dipanggil Tia. Saya berjenis kelamin perempuan dan lahir pada tanggal 5 Februari 1993. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Sebuah keluarga yang dikepala keluargai oleh seorang ayah yang sangat hebat dan seorang ibu yang sangat menyayangi anak-anaknya. Ayah saya seorang karyawan swasta disebuah kantor dan ibu saya seorang ibu rumah tangga.  Kami tinggal disebuah tempat yang berada di daerah ibukota Jakarta tepatnya di daerah wijaya timur dalam VI dekat daerah mampang.
Tepatnya pada tanggal 5 Februari 1993 sekitar jam 03.00 malam saya dilahirkan, saya lahir dengan keadaan sehat walafiat.
            Saya masuk TK RA Annashirin pada usia 5 tahun. Pertama kali saya masuk sekolah saya selalu diantar dan dijemput oleh ibu saya sampai depan kelas. Saya termasuk seorang anak yang pemalu, sehingga selama kurang lebih 1 minggu saya selalu diantar ke sekolah. Hari pertama saya masuk sekolah, keadaan kelas yang sangat ramai. Saat itu saya terdiam dan tersipu malu karena belum mengenal satu sama lainnya, awalnya saya merasa takut karena bertemu dengan anak-anak lain yang belum saya kenal. Seiring berjalannya hari saya mulai terbiasa dan mulai berani untuk saling berkenalan dengan teman-teman yang lain, sehingga saya memiliki banyak teman. Setelah lulus TK saya masuk MI Nurul Huda pada usia 6 tahun hingga lulus pada tahun 2004.
            Kemudian setelah lulus MI saya masuk MTs N 1. Di sekolah baru dan teman-teman baru. Saya merasa senang bisa masuk dan terpilih menjadi siswi di sekolah tersebut. Saya mendapatkan pengalaman yang unik, teman-teman yang banyak, dan guru-guru yang hebat dan baik. Setelah 3 tahun berlalu saya lulus dan saya masuk  SMA. Saya keterima dan terdaftar di sekolah MAN 4 Negeri Jakarta dan lulus pada tahun 2010. Setelah lulus sekolah saya mendaftar di perguruan tinggi dan saya masuk universitas swasta Gunadarma di daerah Depok. Saya mengambil jurusan psikologi. Saya mengambil jurusan psikologi  karena itu jurusan yang saya inginkan dan saya juga ingin lebih mengerti karakter dan sifat-sifat seseorang. 
Saya memiliki hobi berenang, bersepeda, dan menonton. Dan kebiasaan saya yang lain yaitu makan dan membercandakan adik saya. Adik saya orang yang paling gak suka kalau diajak bercanda karena itu saya jadi sering mengusili dia, bahkan kadang sampai dia nangis. Dan saya juga sebaliknya suka diledekin sama kakak saya yang super reseh dan jahil, walaupun disisi lain dia juga seorang yang baik dan sangat royal.
            Dan soal cita-cita, sejak kecil saya ingin sekali menjadi seorang  dokter karena bisa menbantu orang yang sakit, tapi ketika beranjak remaja saya bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Dimata saya sosok seorang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dan menurut saya menjadi seorang guru adalah hal yang sangat mulia dan sebagai perempuan kita juga bisa tetap mengerjakan pekerjaan yang lain dan tidak sesibuk seperti pegawai kantoran terutama jika kita sudah menikah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar